Kapten timnas Prancis Hugo Lloris mengangkat piala UEFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol di laga final di San Siro, Milan, Italia pada 11 Oktober 2021. Antara

ZNEWS.ID, JAKARTA – Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2021 usai menang dramatis 2-1 lawan Spanyol dalam laga final di San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10) dini hari WIB.

Spanyol unggul lebih dahulu berkat gol Mikel Oyarzabal, sedangkan Prancis bisa menyamakan kedudukan lewat gol Benzema, sedangkan Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Prancis hampir membuka gol ketika laga baru berjalan lima menit. Paul Pogba memberikan umpan terobosan ke Karim Benzema yang menusuk kotak penalti.

Penyerang Real Madrid itu kemudian bisa melewati kiper Spanyol, Unai Simon. Namun, usahanya melepaskan umpan masih bisa dihalau oleh Cesar Azpilicueta.

Setelah itu, Spanyol perlahan-lahan mulai mendominasi penguasaan bola dan dengan sabar membangun serangan dari belakang.

Pada menit ke-12, Spanyol memberikan ancaman. Berawal dari umpan Ferran Torres dari sisi kanan yang bisa dijangkau Pablo Sarabia.

Meski dikepung pemain Prancis, Sarabia mampu melepaskan tembakan on target yang masih bisa diamankan Hugo Lloris.

BACA JUGA  Inggris Kalahkan Belgia 2-1, Tim-tim Besar Lainnya Bermain Imbang Tanpa Gol

LEAVE A REPLY