Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggunakan masker pelindung saat memimpin rapat di Gedung Negara Grahadi di Surabaya. ANTARA/HO-Pemprov Jatim/FA/aa. (Handout Pemprov Jatim)

ZNEWS.ID, BLITAR – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkomitmen bahwa pemerintah provinsi akan mendukung penuh uji coba kehidupan normal baru (new normal) yang akan berlangsung di Kota Blitar.

“Kota Blitar akan uji coba new normal dan satu-satunya. Jangan sungkan jika membutuhkan dukungan dari Pemprov. Insyaa Allah komitmen kami sama, uji coba yang dilakukan (Pemerintah) Pusat ini sukses di Kota Blitar,” katanya di rapat koordinasi Satgas COVID-19 Provinsi Jatim terkait persiapan uji coba PPKM level satu penerapan normal baru di Kota Blitar, Senin (11/10).

Ia juga menambahkan bahwa per Senin ini, case fatality rate (kasus meninggal) di Jatim tercatat tiga orang. Diharapkan, ke depannya bisa pada posisi angka meninggal nol persen.

Selain itu, hasil asesmen level Kemenkes per tanggal 9 Oktober 2021, kabupaten/kota di Jatim tercatat 32 daerah yang masuk level satu dan enam di level dua.

Untuk itu, ia berharap dengan capaian tersebut harus tetap dijaga. Salah satunya dengan tetap disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

Pihaknya juga menegaskan bahwa hasil yang menunjukkan tren positif atas penanganan COVID-19 di Jatim itu merupakan hasil kerja keras dan upaya bersama seluruh Forkopimda Jatim dan elemen strategis termasuk media, akademisi serta seluruh masyarakat.

“Maka saat kita ada di Bumi Bung Karno ini yang juga dijadikan lokasi uji coba PPKM Level satu, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat serta tetap melakukan percepatan vaksinasi,” kata dia.

BACA JUGA  Kinerja Pendidikan Jatim Tertinggi di Indonesia

LEAVE A REPLY