Forum Zakat (FOZ) Sumatra Utara (Sumut) memberikan bantuan kepada Djoko Pengasih (52), paman Gina Amanda yang telah merawatnya sejak kecil. (Foto: FOZ Sumut)

ZNEWS.ID MEDAN – Forum Zakat (FOZ) Sumatra Utara (Sumut) mendapatkan informasi dari warga bahwa ada anak yang berasal dari keluarga kurang mampu membutuhkan biaya untuk melunasi BPJS yang sudah tertunggak.

Informasi tersebut langsung direspons baik oleh Forum Zakat (FOZ) Sumatra Utara. Pihak FOZ langsung menyambangi ke rumah sakit melihat kondisi anak yang sakit tersebut. Anak tersebut bernama Gina Amanda (15) keponakan dari Djoko Pengasih (52).

Djoko dan keluarga tinggal di Dusun VII Perum Bogenvil Indah Medan Krio Kecamatan Medan Sunggal. Djoko hanya bekerja sebagai ojek online sehingga tidak mampu membayar tunggakan BPJS yang besar.

Forum Zakat Sumut Langsung melakukan penggalangan dana untuk membantu memudahkan keluarga membayar BPJS untuk berobat Gina. Takdir Allah, ketika dana terkumpul pihak FOZ mendapatkan informasi bahwa Gina sudah pulang ke Rahmatullah untuk selamanya.

Walaupun seperti itu, pihak Forum Zakat pada Kamis (7/10/2021), langsung menyerahkan bantuan sebesar Rp 3.700.000 kepada keluarga Gina Amanda yang langsung diberikan oleh Ketua FOZ Sumut sekaligus Kepala Perwakilan IZI Sumut, M Iqbal Farizi, di dampingi Kabid III Sinergi dan Kerja Sama FOZ Sumut,  Hendrik sekaligus Manajer Operasional BSMI Sumut.

Sesampai di rumah, pihak keluarga menceritakan bahwa Gina Amanda sebenarnya keponakan Djoko yang diasuh semenjak kecil. Djoko menuturkan, Gina merupakan anak yang baik dan rajin beribadah.

“Saya tidak yakin Gina sampai mendapatkan penyakit kelainan darah yang separah ini. Karena, awalnya Gina tidak pernah merasakan gejala yang mencurigakan. Semenjak masuk Rumah Sakit Sundari, Gina selalu mengeluarkan darah segar dari mulut yang membuat hati saya sedih melihat penyakit yang dideritanya,” tutur Djoko.

BACA JUGA  3 Tantangan Utama Zakat di Masa Depan

LEAVE A REPLY