Serah terima bantuan satu unit ambulans dari British Propolis kepada Dompet Dhuafa Jawa Barat (DD Jabar). (Foto: DD Jabar)

ZNEWS.ID BANDUNG – Dompet Dhuafa Jawa Barat (DD Jabar) menerima satu unit mobil jenazah dari British Propolis. Bantuan berupa mobil jenazah ini dinilai sangat mendukung aktivitas layanan sosial yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Jabar, melihat sangat tingginya kebutuhan layanan antar jenazah di wilayah Jawa Barat.

Berdasarkan data sepanjang 2021 ini, Dompet Dhuafa Jawa Barat telah melayani sebanyak 220 layanan antar pasien maupun jenazah. Layanan antar pasien maupun jenazah ini sudah beroperasi baik di kawasan Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

“Layanan mobil jenazah ini tidak dipungut biaya atau gratis untuk masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. Terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan antar jenazah,” ungkap Andriansyah, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat saat serah terima mobil jenazah, Senin (11/10/2021).

Andriansyah berharap, ke depannya Dompet Dhuafa Jabar memiliki armada dengan jumlah yang mencukupi untuk memaksimalkan peran sosialnya, baik di kawasan Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

Layanan yang disediakan pun, kata dia, memiliki cakupan yang lebih luas. Tidak hanya antar jenazah melalui ambulans yang sudah tersedia, tetapi juga layanan antar pasien dengan armada terpisah.

Dan, dilengkapi dengan fasilitas yang mengakomodir kebutuhan pasien gawat darurat dalam perjalanan untuk mendapatkan bantuan ke rumah sakit maupun intansi kesehatan lainnya.

Oleh: Arahmat Jatnika/DD Jabar

BACA JUGA  British Propolis bersama Dompet Dhuafa Hadirkan Ambulans untuk Palestina

LEAVE A REPLY