Ilustrasi menghasilkan flawless makeup look . (Foto: healthbodyfit.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Jenama kecantikan lokal Y.O.U membagikan sejumlah tips untuk membuat riasan flawless dengan warna kulit wajah terlihat rata sempurna tanpa celah, melalui pengaplikasian produk complexion yang tepat.

1. Bersihkan Wajah

Tahap pertama, sebelum menggunakan riasan, kebersihan wajah perlu diperhatikan untuk menghindari permasalahan kulit wajah seperti jerawat. Setelah itu, jangan lupa menggunakan pelembab.

Bisa juga menambahkan primer, selain untuk membuat makeup lebih menempel, penggunaan pelembap dan/atau primer dapat membuat lapisan sehingga foundation tidak langsung terkena kulit. Sehingga, warna foundation tidak mudah teroksidasi.

2. Foundation

Setelah wajah siap, sebagai dasar (base), kamu bisa menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit. Caranya, cek undertone warna kulit dengan melihat nadi yang berada di bagian dalam tangan.

Jika berwarna biru, warna undertone adalah tipe cool, cocok dengan shade pink nude. Jika berwarna hijau, undertone adalah tipe warm, cocok dengan shades warm ivory, yellow beige, dan sand beige.

Jika berwarna ungu, kemungkinan undertone adalah neutral dan cocok dengan shade medium beige. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya secara perlahan dan merata.

3. Concealer dan Baking

Untuk menutupi kekurangan di wajah, aplikasikan concealer pada area yang butuh coverage lebih, seperti di bawah mata (under eye), bekas jerawat, atau kulit yang kemerahan.

BACA JUGA  Penyebab Maskne dan Cara Mengatasinya

LEAVE A REPLY