Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla. ANTARA/HO-Staff JK/Ade Danhur/am.

ZNEWS.ID, SLEMAN – Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla di dampingi Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serta Ketua PMI Daerah Istimewa Yogyakarta GBPH Prabukusumo meresmikan dua juta vaksinasi bagi Indonesia sehat di Pendopo Parasamnya, Kabupaten Sleman, Sabtu.

Seusai peresmian Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) kemudian melakukan peninjauan vaksin di Gedung Kaca, Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman.

Menurut JK, vaksinasi merupakan upaya efektif untuk mencapai kekebalan imunitas (herd immunity) untuk penanggulangan COVID-19 di Indonesia.

JK juga mengatakan, pentingnya upaya vaksinasi ini agar kondisi kesehatan masyarakat pulih dan menggerakkan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

“Dua juta vaksin ini kita usahakan sebulan selesai,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut JK mendorong PMI seluruh Indonesia di semua tingkatan, baik dari PMI provinsi, kabupaten/kota, sampai kecamatan bersama fasilitas kesehatan PMI (Rumah Sakit, Klinik dan Unit Donor Darah/UDD PMI) bergerak secara simultan untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kabupaten Sleman dipilih sebagai pembukaan kegiatan ini karena dinilai siap. Karena Sleman siap, Ibu Bupatinya juga luar biasa dan tempatnya luas, disamping itu kita secara bersamaan (melakukan vaksinasi) di seluruh provinsi di Indonesia yang dipusatkan (pembukaan) di Sleman ini,” kata JK.

BACA JUGA  Trump akan Disuntik Vaksin COVID-19 untuk Bangun Kepercayaan Publik

LEAVE A REPLY