Ilustrasi memilih pakaian nyaman dan bergaya untuk si kecil. (Foto: pexels.com/Singkham)

ZNEWS.ID JAKARTA – Bukan hal mudah untuk memilih pakaian untuk bayi, khususnya bayi yang baru lahir karena bayi memiliki kulit yang lebih sensitif dan lebih tipis sehingga mudah teriritasi. Pakaian yang digunakan oleh bayipertimbangkan dalam memilih perlengkapan bayi khususnya pakaian?

Menurut Irene Kristi, Co-Founder dan COO BohoPanna, brand lokal fesyql dan anak, orang-tua selalu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati mereka, termasuk dalam memilih kebutuhan sandang buat bayi mereka.

“Bagi orang tua hal-hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian bayi adalah bahan, kemudahan ketika menggunakan, kenyamanan dan juga desain atau gaya dari produk tersebut. Untuk bayi tidak boleh asal pilih dan asal beli,” kata Irene dalam keterangannya dikutip dari Antara, Jumat (8/10/2021).

Irene membagikan lima kiat yang dapat menjadi pertimbangan bagi orang tua dalam memilih pakaian anak:

1. Pilih Bahan Sesuai dengan Iklim Indonesia

Setiap jenama menggunakan berbagai macam bahan yang berbeda-beda. Ada katun, spandek, hingga polyester. Setiap bahan memiliki daya serap keringat yang berbeda-beda pula.

Untuk iklim tropis seperti di Indonesia, produk dengan bahan katun sangat disarankan karena dapat menyerap keringat dengan baik serta memiliki tekstur yang lembut dan adem ketika digunakan.

BACA JUGA  Pentingnya Psychological First Aid pada Anak Pascabencana

LEAVE A REPLY