Ilustrasi mengembalikan mood dan kebugaran tubuh usai liburan. (Foto: Thinkstock)

ZNEWS.ID JAKARTA – Bagi sebagian orang, liburan atau rehat sejenak dari dunia pekerjaan bisa membantu mengistirahatkan pikiran dan tubuh. Tetapi, tidak sedikit pula yang mengalami untuk kembali ke jadwal reguler setelah liburan.

“Liburan bisa sangat sulit untuk jadwal sehat kita. Kita akhirnya mengeluh liburan telah mengganggu hidup dan membuat kita malas. Selain itu, butuh berhari-hari untuk beradaptasi dengan rutinitas sehat yang sebelumnya diikuti,” kata dokter Ayurveda asal India, Dr Nitika Kohli, dikutip dari Indian Express.

Nitika membagikan langkah-langkah untuk membantu Anda mengatur ulang jadwal sehat setelah liburan. Pertama, alih-alih meraih ponsel setelah bangun, cobalah untuk mendetoksifikasi diri Anda sendiri.

Anda bisa melakukan meditasi setidaknya 30 menit di pagi hari setelah liburan. Bermeditasi di pagi hari memberi pikiran Anda ruang dan istirahat. Sekaligus, bersiap menghadapi petualangan di masa depan.

Selain itu, coba buat jadwal baru dan perlahan mulai mengisi hari Anda dengan pekerjaan. Alih-alih langsung mengerjakan semua pekerjaan yang tertunda, mulailah dengan rencana untuk menyelesaikan semua tugas berdasarkan prioritas.

Tambahkan minuman air lemon hangat dalam ritual pagi Anda. Dan, berhentilah dari pola tidur panjang di pagi hari. Terakhir, seimbangkan diet Anda dan konsumsilah makanan sehat yang mudah dicerna dan rendah lemak.

Editor: Agus Wahyudi
Sumber: Antara

BACA JUGA  Kasus Corona Melonjak, Orang Tua Perlu Ubah Konsep Liburan

LEAVE A REPLY