Ilustrasi tips agar paket sampai tepat waktu (Foto: Antara/Paxel)

ZNEWS.ID JAKARTA – Pekan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan momen di mana ​​​traffic pengantaran barang akan menjadi padat. Chief Marketing Officer Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, mengatakan bahwa momen harbolnas masih jadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Karena itu, Andi membagikan lima tips yang harus diperhatikan pelanggan dalam berbelanja online agar paket yang sudah dibeli cepat sampai dengan aman.

1. Pastikan Berada di Lokasi

Untuk meminimalisasi paket datang terlambat, berada di lokasi tepat dengan alamat yang telah diinput di situs belanja online dapat memudahkan kurir untuk mengirimkan barang kepada konsumen.

“Kerap kali saya juga mengalami kendala, yang membuat paket datang jadi terlambat. Seperti, pelanggan tidak ada di lokasi ketika paket datang, bahkan hingga pesanan COD yang tidak jadi diambil oleh pelanggan. Sebetulnya justru bisa disiasati agar paket datang tepat waktu,”ungkap salah satu kurir atau mitra riders Ninja Xpress, Ahmad Jaelani, dikutp dari Antara, Jumat (8/10/2021).

2. Pastikan Alamat Lengkap

Dengan menulis alamat yang lengkap sesuai dengan lokasi pengiriman paket, akan memudahkan kurir dalam mengirim barang tanpa adanya hambatan atau harus lagi mencari-cari alamat yang tidak sesuai.

3. Jangan Membatalkan Tiba-Tiba

Yakinlah pada saat berbelanja, pastikan barang yang dibeli sudah sesuai dengan yang dibutuhkan. Jangan sampai hal ini merugikan penjual atau bahkan kurir dengan keputusan sepihak.

4. Khusus COD, Bayar Dahulu Sebelum Membuka Paket

Menggunakan COD, pastikan sudah paham dengan sistem COD yang berlaku. Hal ini pun dirasakan oleh Ahmad saat dia mengantarkan paket di Kabupaten Pulang Pisau. Ternyata masih banyak kesalahan teknis menggunakan layanan COD di marketplace.

LEAVE A REPLY