ZNEWS.ID JAKARTA – Sekolah Guru Indonesia (SGI) menggelar Studium Generale 2021 bertema “Islamic Worldview for Teacher”, yang dihadiri 250 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia pada Minggu (19/9/2021). Diadakannya kegiatan ini sebagai penguatan kompetensi, komitmen, dan kontribusi guru serta penerima manfaatnya.

“Pandemi berkepanjangan tidak hanya membawa kekhawatiran bagi masyarakat, tetapi juga para tenaga pengajar. Karena itulah SGI berkomitmen menyelenggarakan program pelatihan dan pembinaan trainer, guru, bahkan mahasiswa keguruan sebagai penerus guru-guru di masa mendatang,” kata Asep Ihsanudin, Ketua Sekolah Guru Indonesia.

Menurut Asep, Studium Generale 2021 menjadi medium penguatan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan guru dan peserta didik melalui program yang saat ini sedang berjalan di SGI.

“Saat ini ada tiga program yang kami usung gunamenguatkan peran guru di masa pandemi yakni Akademi Guru Pemimpin (AGP), SGI Master Teacher (SMT), dan Zillennial Teacher (ZT),” katanya.

Studium Generale 2021 diisi Dr H Adian Husaini MSi selaku Ketua Program Doktor Pendidikan Islam UIKA Bogor. Dalam pemaparannya, ia memberikan pemahaman terkait sudut pandang Islam terhadap guru serta pendidikan dan peluang amal dari profesi seorang guru.

Asep berharap, Studium Generale 2021 dapat meningkatkan kompetensi serta komitmen para guru dan penerima manfaat untuk memberi kontribusi aktif dalam perbaikan pendidikan di daerahnya. (Sekolah Guru Indonesia/AR).

BACA JUGA  Kick Off Program Akademi Guru Pemimpin SGI

LEAVE A REPLY