Ilustrasi. Pembelajaran tatap muka (PTM). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

ZNEWS.ID, JBANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan memutuskan untuk melanjutkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) meski pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayahnya diperpanjang dua pekan oleh pemerintah pusat.

“Kami arahkan Kadisdik untuk tetap bisa melaksanakan PTM,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai rapat mengenai perpanjangan PPKM Level 4 hingga 4 Oktober 2021 di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (21/9).

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebelumnya menyatakan bahwa pembelajaran tatap muka boleh dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah PPKM Level 1 sampai 3.

Namun Wali Kota Banjarmasin mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PPKM Level 4 kali ini pemerintah kota akan melakukan pelonggaran, termasuk di antaranya dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Pemerintah Kota Banjarmasin mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah pada 20 September 2021, setelah delapan pekan kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan karena wilayah Banjarmasin masuk area PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai 20 September 2021.

Namun pemerintah pusat kemudian memasukkan Kota Banjarmasin dalam daftar daerah yang melaksanakan PPKM Level 4 dari 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Wali Kota Banjarmasin mengatakan bahwa pemerintah kota melakukan pelonggaran pada masa PPKM Level 4 dari 21 September hingga 4 Oktober.

LEAVE A REPLY