Vaksin Sinovac. (Foto: Ist)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Indonesia kembali menerima kiriman vaksin Sinovac melalui agenda kedatangan vaksin tahap ke-70 sejumlah 5 juta dosis dalam bentuk produk jadi, Senin.

“Jumlah ini menambah ketersediaan vaksin COVID-19 di Indonesia sehingga secara total, vaksin yang sudah hadir di tanah air dalam bentuk bahan baku (bulk) dan vaksin siap pakai adalah sebanyak 262.350.400 dosis,” kata Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Nadia mengatakan kedatangan vaksin kali ini menambah jumlah dosis vaksin coronavac keluaran Sinovac di Indonesia mencapai total 53.776.000 dosis.

“Angka ini akan terus bertambah, mengingat rencananya pada Selasa (21/9), kita akan kembali menerima 5 juta dosis vaksin jadi merek yang sama,” katanya.

Nadia menambahkan vaksin Sinovac tersebut didapatkan melalui mekanisme pembelian langsung dan tiba dengan diangkut maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia.

Sejalan dengan komitmen pemerintah untuk percepatan cakupan vaksin, kata Nadia, vaksin yang diterima akan disalurkan ke berbagai lokasi di seluruh Indonesia agar dapat segera digunakan.

“Dalam beberapa pekan ke depan, kita akan menerima lebih banyak lagi kedatangan vaksin. Ini sebagai upaya pemerintah agar tidak terjadi kekosongan stok vaksin di negara kita,” katanya.

BACA JUGA  Stok Vaksin untuk Manula dan Pelayan Publik Aman

LEAVE A REPLY