Sebelum dan sesudah edit foto dengan preset agar lebih menarik. (Foto: ANTARA/HO)

ZNEWS.ID JAKARTA – Preset jadi tren baru dalam mengedit foto. Penggunaan preset yang tepat dapat membuat foto menjadi lebih menarik. Saat diunggah ke media sosial, foto-foto yang diedit dengan preset yang sama akan tampak senada dan feed pun semakin cantik.

Pemengaruh dan fotografer Tino Renato membagikan sejumlah kiat edit foto dengan preset. Pemilik akun Instagram @tinorenato ini terkenal dengan konsep foto yang minimalis. Dia juga memiliki banyak preset populer.

Tino menjelaskan bahwa preset adalah kombinasi warna, eksposur, kontras, saturasi, highlight, dan semua editing foto yang sudah disimpan dan diatur dengan baik dalam bentuk file dan bisa digunakan untuk mengedit foto.

“Menurut saya, aplikasi filter/preset adalah langkah terakhir untuk membuat foto itu keren, ada banyak hal yang harus dicermati sebelum menggunakan preset,” kata Tino dikutip dari Antara, Minggu (19/9/2021).

Berikut tips edit foto dengan preset ala tinorenato:

1. Pilih dan Perhatikan Foto yang Diedit

Pilih foto yang akan diedit dengan menggunakan preset. Kemudian, perhatikan foto yang sudah diambil tersebut seperti pencahayaan dan warna foto.

“Perhatikan base fotonya seperti apa,” kata Tino.

BACA JUGA  4 Tren Editing Foto Instagram Sepanjang 2020

LEAVE A REPLY