Ilustrasi langkah menciptakan ruang multifungsi yang nyaman di rumah (Foto: Antara)

ZNEWS.ID JAKARTA – Arsitek sekaligus pendiri Studio Arsitertropis, Ren Katili, membagikan sejumlah kiat untuk menciptakan ruangan di rumah menjadi lebih multifungsi.

Menurut Ren Katili, sudut ruang rumah yang dijadikan ruang multifungsi semakin dibutuhkan khususnya di masa pandemi, untuk tetap mendukung aktivitas dari tiap anggota keluarga selama di rumah saja.

“Ruang multifungsi yang tentram dan nyaman perlu didukung dengan produk yang tepat. Karena, secara otomatis akan memberikan ketenangan hati para ibu,” kata Ren dalam keterangannya, dilansir dari Antara, Minggu (19/9/2021).

Ruang multifungsi, kata dia, juga bisa dijadikan ruang bermain anak agar mereka tetap bisa berkreasi di masa pandemi saat harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

Berikut lima langkah untuk menciptakan ruang multifungsi di rumah yang nyaman:

1. Ruang yang Mengalir

Ini adalah kunci utama agar ruang bisa berfungsi optimal dengan berbagai macam kegiatan di dalamnya. Oleh karena itu, penentuan di awal ruang apa saja yang akan digabungkan sebaiknya dilakukan, supaya mudah meletakkan perabotan dengan tepat dalam ruang tersebut.

2. Perabot Multifungsi

Pilih furnitur yang memiliki fungsi lebih dari satu, yang mudah dipindahkan atau digeser supaya tidak menghabiskan tempat yang ada. Makin sedikit perabotan yang dibeli, akan makin baik.

BACA JUGA  Kurban Online Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi

LEAVE A REPLY