Kapten Liverpool Jordan Henderson (kiri) merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Liverpool memenangi duel elit Eropa kontra AC Milan dengan skor 3-2 dalam laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Anfield, Inggris, Rabu waktu setempat atau Kamis (16/9) WIB.

Sempat kehilangan keunggulan yang didapat lewat gol bunuh diri Fikayo Tomori karena dua gol cepat Ante Rebic dan Brahim Diaz di pengujung babak pertama, Liverpool bangkit merestorasi kepemimpinan melalui gol-gol Mohamed Salah dan sang kapten Jordan Henderson.

Liverpool sementara memuncaki klasemen Grup B dengan raihan tiga poin di atas Atletico Madrid dan Porto yang main imbang di laga lain, sedangkan Milan jadi juru kunci tanpa poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Pertandingan ini merupakan pertemuan ketiga kedua tim di Eropa, di mana terakhir kali terjadi di dua partai final Liga Champions yang dimenangi Liverpool pada 2005 dan Milan membalas dua tahun berselang.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut penampilan Divock Origi di laga tersebut adalah contoh nyata betapa mudahnya orang-orang melupakan sesuatu dalam dunia sepak bola.

Origi turun sejak sepak mula dan menandai penampilannya dengan sebuah assist manis untuk gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah.

“Soal Divock Origi, orang-orang mudah lupa dalam hidup dan sepakbola,” kata Klopp selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool.

BACA JUGA  Liverpool Bayangi Everton di Puncak Klasemen

LEAVE A REPLY