Ilustrasi langkah mudah optimalkan eksfoliasi wajah. (Foto: world.taobao.com)

ZNEWS.ID JAKARTA – Melalukan eksfoliasi dapat membantu regenerasi kulit wajah lebih sehat, kenyal, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Proses regenerasi sel biasanya terjadi secara alami, tepatnya sekitar 30-75 hari sekali bagi kulit dewasa.

Namun, memasuki usia remaja, karena sering terpapar debu dan polusi, regenerasi alami ini perlu dibantu dengan eksfoliasi, agar pergantian sel berlangsung lebih cepat dan manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

“Proses eksfoliasi dengan produk face scrub yang mengandung ekstrak bahan alami bisa dilakukan sebanyak 3-4 kali seminggu,” kata Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St. Ives Indonesia, Tamara Adys Nabila, dilansir dari Antara, Rabu (15/9/2021).

Tamara menambahkan, jangan lupa untuk selalu memastikan kulit wajah bersih sebagai persiapan melakukan eksfoliasi. Yakni, menggunakan face wash yang tepat.

“Kemudian, gunakan produk scrub berbahan alami yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit,” katanya.

Berikut ini beberapa langkah untuk mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit wajah.

1. Face Wash Berformula Tepat

Penyebab utama wajah kusam dan tidak sehat adalah kotoran di kulit yang menumpuk dan akhirnya menutup pori-pori wajah. Sebelum melakukan eksfoliasi, pastikan kulit wajah senantiasa bersih dengan rutin mencuci setiap hari.

BACA JUGA  Bahaya, Ini Tanda Kulit Kamu Sudah Over Eksfoliasi

LEAVE A REPLY