Tujuh santri TPA/TPQ Rumah Tahfiz Nurussibyan resmi diwisuda tahfiz Al-Qur’an Juz 30 di Desa Sumber Makmur Jalur 20, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Minggu (12/9/2021).

ZNEWS.ID BANYUASIN – Tujuh santri TPA/TPQ Rumah Tahfiz Nurussibyan resmi diwisuda tahfiz Al-Qur’an Juz 30 di Desa Sumber Makmur Jalur 20, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Minggu (12/9/2021). Wisuda tahfiz Al-Qur’an Juz 30 ini menjadi yang pertama kali.

Kegiatan wisuda turut dihadiri dan diresmikan oleh Manager Program Dompet Dhuafa Sumsel Rizki Asmuni, Ketua Forum Umat Islam Ustaz Umar Said, Camat Muara Padang Bahrun Rangkuti, serta Kepala Desa Sumber Makmur Hargianto SH.

Keberhasilan ini tak lepas dari program Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa yang menempatkan Ustaz Deni di lokasi Desa Sumber Makmur Jalur 20.

Sejak awal Maret 2021, Ustaz Deni memulai aktivitas berdakwahnya di sana. Untuk tiba di Desa Sumber Makmur, harus menempuh perjalanan kurang lebih satu jam menggunakan speedboat dari Kota Palembang.

Tujuh santri TPA/TPQ Rumah Tahfiz Nurussibyan resmi diwisuda tahfiz Al-Qur’an Juz 30 di Desa Sumber Makmur Jalur 20, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Minggu (12/9/2021).

Giat belajar Al-Qur’an memang menjadi agenda rutin Dai Pemberdaya Donpet Dhuafa yang diikuti oleh anak-anak, para orang tua, dan masyarakat setempat. Lebih dari 50 santri rutin belajar dan menghafal Al-Qur’an bersama Ustaz Deni.

“Alhamdulillah, antusias belajar Al-Qur’an oleh santri-santri di sini sangat besar. Apalagi ada anak-anak yang cepat mengingat dalam menghafal Al-Qur’an. Sekarang, sudah ada tujuh santriwati yang selesai hafalan Juz 30 dan kita wisuda,” kata Deni.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan ada beberapa santri yang mengkhatamkan kembali hafalan Juz 30. (DD Sumsel)

Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Menag Minta Santri Isi Sosmed dengan Konten Mencerahkan

LEAVE A REPLY