Pembukaan Cafe Dangdut New York di Times Square, Manhattan, New York, Kamis (9/9/2021). (Foto: ANTARA/Ho)

ZNEWS.ID JAKARTA – Setelah sukses melangsungkan soft launching di kawasan Smorgasburg WTC Financial Center, New York pada 3 September 2021, akhirnya Cafe Dangdut New York resmi berdiri melalui acara grand launching di Times Square, Manhattan, New York pada 9 September 2021.

Acara pembukaan Cafe Dangdut New York dilakukan bersamaan dengan acara Indopop Movement persis di depan red stairs Times Square. Ribuan orang pengunjung hadir di Times Square menjadi saksi pendirian Cafe Dangdut New York dan Indopop Mvovement sekaligus menikmati penampilan artis-artis Indonesia dan para artis setempat.

Konjen RI New York, Dr Arifi Saiman MA, memberi dukungan penuh terhadap berdirinya Cafe Dangdut New York. Ia berharap, Cafe Dangdut New York dapat menjadi titik awal penetrasi Cafe Dangdut di AS dan promosi musik dangdut di dunia.

“Acara ini adalah sebuah momen yang bersejarah karena untuk yang pertama kalinya Indonesia dan musik dangdut bergema di Times Square. Indopop Movement dan Cafe Dangdut adalah cara kami untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di Amerika Serikat serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karir di blantika musik Amerika Serikat melalui kerja sama dengan label ternama setempat,” ujar Arifi, dalam siaran resminya dikutip Selasa (14/9/2021)

Arifi juga mengatakan bahwa Kota New York dipilih sebagai tempat pendirian Cafe Dangdut karena ia teringat akan pepatah: “If You Can Make it Here in New York, You Can Make it Anywhwere”.

Brand Kota New York sudah sangat populer di dunia sehingga diharapkan akan memudahkan penetrasi Cafe Dangdut ke kota-kota lain di AS maupun kota-kota lain di dunia.

Usai memberikan sambutan, Arifi menyerahkan plakat Cafe Dangdut yang menandai secara resmi dibukanya Cafe Dangdut New York kepada pedangdut Indonesia, Fitri Carlina.

LEAVE A REPLY