Ilustrasi guna-guna. (Foto: iStockphoto)

ZNEWS.ID JAKARTA – Banyak cara agar diri kita dibentengi oleh Allah dari guna-guna, santet, tenung, atau jenis lainnya. Cara ini tentunya yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, para sahabat, dan para ulama.

Guna-guna, santet, tenung, atau lainnya merupakan pengaruh jelek yang ditimbulkan oleh setan. Di antara cara menangkal santet dan guna-guna adalah dengan membaca doa Nabi Muhammad SAW yang diajarkan oleh malakat Jibril, yakni:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ الَّتِيْ لاَ يُجَاوِزُهُنَّ بِرٌّ وَلاَ فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ، وَبَرَأَ وَذَرَأَ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيْهَا، وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي اْلأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلاَّ طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَانُ

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, yang tidak akan diterobos oleh orang baik dan orang durhaka, dari kejahatan apa yang diciptakan dan dijadikanNya, dari kejahatan apa yang turun dari langit dan yang naik ke dalamnya, dari kejahatan yang tumbuh di bumi dan yang keluar daripadanya, dari kejahatan fitnah-fitnah malam dan siang, serta dari kejahatan-kejahatan yang datang (di waktu malam) kecuali dengan tujuan baik, wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.”

Selain itu, perbanyak zikir, baca Al-Qur’an, sempurnakan salat, mendawamkan wudu, dan amalan baik lainnya.

Bacaan tiga Qul dan ayat kursi yang kita baca di pagi hari, sore hari, sebelum tidur, dan waktu lainnya, juga dapat menjadi benteng diri kita agar terhindar dari hal-hal tersebut. (ddhk.org)

Oleh: Ustaz H Ahmad Fauzi Qosim

BACA JUGA  6 Amalan yang Bisa Dilakukan Wanita Haid saat Ramadan

LEAVE A REPLY