Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia merayakan kemenangannya di podium usai balapan MotoGP Aragon Grand Prix di MotorLand Aragon, Alcaniz, Spanyol (12/9/2021).  ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano/aww.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia meraih kemenangan perdana di MotoGP setelah memenangi pertarungan sengit dengan Marc Marquez di Grand Prix Aragon, Spanyol, Minggu.

Pecco mendapat serangan bertubi-tubi dari Marquez di tiga lap terakhir sebelum melintasi garis finis 0,673 detik di depan sang pebalap Repsol Honda. Juara dunia bertahan Joan Mir melengkapi podium untuk Suzuki 3,9 detik berselang, demikian laman resmi MotoGP.

Dari P4, Marquez merangsek dua posisi untuk menebar ancaman ke Bagnaia yang memimpin lomba sejak start dari pole position.

Hasil itu menjadi kesuksesan pertama Bagnaia pada kelas premier setelah meraih 10 kemenangan di Moto2 dan Moto3 dalam kariernya.

Bagnaia naik ke peringkat dua klasemen dengan jarak 52 poin dari Quartararo yang masih kokoh di puncak. Sedangkan Mir tergeser ke peringkat tiga dengan selisih empat poin dari sang pebalap Italia.

Merebut pole position dengan rekor lap baru Sirkuit MotorLand, Pecco memimpin lomba sejak start dan dibuntuti oleh Marquez, yang mengincar kemenangan ke-58 di MotoGP.

Kedua pebalap melesat cukup jauh dari rival-rival mereka dan Marquez melancarkan serangan pada lap-lap terakhir.

BACA JUGA  Gagal Finis di Seri Pembuka, Rossi Akui Ada Kendala Teknis

LEAVE A REPLY