SD Labschool Cibubur bersama Dompet Dhuafa berkolaborasi dalam sambut Tahun Baru Islam, Rabu (11/8/2021). (Foto: Tangkap layar)

ZNEWS.ID JAKARTA – Tahun Baru Islam atau Muharam menjadi salah satu perayaan hari besar untuk seluruh umat muslim di dunia, khususnya di Indonesia yang masyarakatnya mayoritas muslim.

Banyak muslim yang menyambut Tahun Baru Islam dengan melakukan aksi kebaikan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh SD Labschool Cibubur.

Bersinergi dengan Dompet Dhuafa, SD Labschool Cibubur mengajarkan indahnya berbagi terhadap sesama lewat berbagi Kado untuk Yatim di Tahun Baru 1443 Hijriah, Rabu (11/8/2021).

SD Labschool Cibubur juga mengadakan dongeng secara daring yang dibawakan oleh Kak Tony (Pendongeng Nasional) bertema “Semangat Hijrah di Tahun Baru untuk meningkatkan Iman dan Imunitas di masa Pandemi”.

“Kita bersyukur karena masih di beri Kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk menambah iman sekaligus meningkatkan imun. Jika kita berbuat baik dan membuat orang lain senang kita pun akan senang, badan kita akan merespons dengan baik,” ujar Buang Raharjo, Kepala SD Labschool Cibubur.

Buang Raharjo juga berterima kasih kepada Dompet Dhuafa karena telah bekerja sama dengan SD Labschool Cibubur. Dia mengatakan bahwa anak-anak mengumpulkan tabungan amal saleh di rumah masing-masing.

“Hasil tabungan itu kemudian dikumpulkan kepada koordinator guru dan pada momen ini disalurkan untuk saudara-saudara yang membutuhkan melalui Dompet Dhuafa,” tuturnya.

BACA JUGA  Ekselensia Tahfiz School Dompet Dhuafa Luluskan 5 Hamilul Qur’an

LEAVE A REPLY