Dompet Dhuafa Waspada memberikan bantuan berupa seng kepada sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (8/9/2021). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID DELI SERDANG – Sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang berada di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, sampai saat ini masih butuh bantuan. Menanggapi hal tersebut, Dompet Dhuafa Waspada turut serta memberikan bantuan berupa seng.

Sejak April 2021 lalu, peletakan batu pertama telah dilakukan. Hingga kini, proses pembangunan masih terus berlanjut dengan menunggu bantuan dari berbagai pihak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Camat Sunggal, Eko Sapriadi. Ia mengatakan bahwa pembangunan sekolah ABK ini sudah dilakukan dengan semangat gotong-royong dan masih akan terus berjalan.

“Pembangunan sekolah sudah mulai kita lakukan. Alhamdulillah, sudah berdiri bangunannya dengan semangat gotong-royong melibatkan tiga pilar yakni pemerintah, swasta, dan masyarakat,” ucapnya, Rabu (8/9/2021).

Terkait proses pembangunan, Eko menjelaskan bahwa saat ini sudah sampai tahap berdirinya bangunan.

“Bangunan sudah berdiri, jadi memang tinggal tahap penyelesaian seperti pemasangan seng, pengecatan, penyelesaian kamar mandi, dan finishing lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menyampaikan bahwa sebagai lembaga penghimpun Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF), Dompet Dhuafa Waspada akan terus terlibat dalam proses ini.

BACA JUGA  Bantu Aisah Sembuh dari Hidrosefalus

LEAVE A REPLY