Pengendara mendorong sepeda motornya yang mogok saat melewati jalan yang tergenang. (Foto: ANTARA/RAISAN AL FARISI)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari, Selasa (7/9).

BMKG juga memperingatkan potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akibat hujan lebat yang diperkirakan turun di wilayah tersebut.

Berdasarkan laman resmi BMKG, pada pagi hari cuaca di ibu kota Jakarta relatif berawan atau mendung, hanya daerah Kepulauan Seribu yang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Memasuki siang hari, hujan lebat disertai petir diprakirakan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan dengan intensitas sedang, sementara hujan ringan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas ringan terjadi hamper di seluruh wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Cuaca mendung atau berawan masih menyelimuti seluruh kawasan Jakarta hingga dini hari.

Suhu udara di Jakarta berkisar antara 23 hingga 31 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 70 hingga 90 persen

Di wilayah penyangga Jakarta, hujan dengan intesitas ringan hingga lebat disertai petir diprakirakan akan mengguyur wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dari siang hingga malam hari.

 

Editor: Dhany

Sumber: bmkg.go.id

BACA JUGA  Waspadai Hujan Disertai Petir di Beberapa Wilayah Jakarta Senin Ini

LEAVE A REPLY