Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Papua melaksanakan kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) di Gurabesi, Kota Jayapura, Selasa (31/8/2021). (Foto: LKC DD Papua)

ZNEWS.ID JAYAPURA – Menjaga kesehatan gigi dan mulut termasuk hal penting yang harus dilakukan, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Karena, gigi yang tidak dipelihara dengan baik akan menimbulkan aroma yang tidak sedap pada mulut dan berdampak pada kerusakan gigi.

Dalam upaya memberikan pengetahuan kepada anak-anak seputar kesehatan mulut, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Papua melaksanakan kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) di Gurabesi, Kota Jayapura, Selasa (31/8/2021).

Pimpinan LKC Dompet Dhuafa Papua, Umayra Maulida, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan di antaranya pengenalan kesehatan gigi dan mulut pada anak agar mereka bisa menjaga kebersihan giginya.

Menurutnya, pengenalan dan perawatan kesehatan gigi secara dini sangat penting. Kareba, banyak anak dengan tingkat frekuensi karies atau lubang yang cukup tinggi masih banyak yang belum tertangani.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap anak-anak lebih menjaga lagi kesehatan giginya agar mereka dapat terhindar dari sakit gigi dan gigi berlubang,” kata Umayra.

Agar acara berlangsung meriah,  tim yang bertugas dilapangan memberikan kuis kepada anak-anak. Soal yang menjadi kuis diambil dari materi yang telah disampaikan oleh para pemateri.

“Selain pemberian materi, anak-anak juga diberikan kuis terkait materi yang telah kami sampaikan agar kegiatan lebih menyenangkan. Kegiatan ini alhamdulillah disambut baik oleh pengurus dan anak-anak TPQ, edukasi kesehatan gigi dan mulut ini diikuti oleh 37 anak-anak TPQ,” tutur Umayra. (LKC DD)

Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut pada Lansia di Pos Sehat Relawan

LEAVE A REPLY