Serah terima satu unit ambulans persembahan IBF Net Malaysia kepada Dompet Dhuafa di Philanthropy Building, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Inisiasi kebaikan terus bergulir di tengah pandemi. Kali ini, Dompet Dhuafa kembali menerima donasi satu unit ambulans persembahan IBF Net Malaysia. Dan, alhamdulillah, penandatanganan kerja sama serta simbolisasi serah terima ambulans tersebut dapat terlaksana pada Kamis (2/9/2021) siang, di Philanthropy Building, Jakarta Selatan.

Berawal dari Dr Mohammed Obaidullah, Founder of IBF Net, yang merasa cukup prihatin dengan situasi kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat hingga pertengahan tahun 2021 ini. Ia merasa terpanggil untuk berkontribusi membantu masyarakat dhuafa yang terdampak kasus Covid-19.

Dr Mohammed Obaidullah dan keluarga telah tinggal selama hampir dua tahun dan melewati masa awal pandemi hadir di Indonesia.

Serah terima satu unit ambulans persembahan IBF Net Malaysia kepada Dompet Dhuafa di Philanthropy Building, Jakarta Selatan, Kamis (2/9/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

“Saya pikir ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk berada di sini bersama Dompet Dhuafa. Kami memutuskan untuk menyumbangkan ambulans ini karena kami tahu Dompet Dhuafa fokus berjuang pada kemiskinan serta kaum dhuafa. Dan, itu pekerjaan yang baik. Kami turut mendukung dengan memfasilitasi mobilitas layanan kesehatan untuk kaum dhuafa yang terdampak pandemi ini,” ucap Dr Mohammed Obaidullah, sesaat setelah melakukan simbolisasi serah-terima ambulans tersebut.

Obaidullah mengungkapkan bahwa sudah sejak lama IBF Net berencana merealisasikan donasinya melalui Dompet Dhuafa. Hingga pada Agustus 2021, kerja sama bantuan ambulans antara IBF Net bersama Dompet Dhuafa terjalin.

IBF Net merasa, kerja sama ini merupakan momen yang tepat dilakukan saat mengawali Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, mengingat meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia pada Juli-Agustus 2021.

“Mengawali kalender Hijriah yang baru dengan penuh kebaikan, dengan bangga kami umumkan bahwa kami telah memulai kemitraan baru dengan Dompet Dhuafa. Kami bertujuan untuk meninggalkan jejak di ruang layanan kesehatan Covid-19 dengan menyumbangkan ambulans untuk membantu meringankan pekerjaan ini bersama. Layanan ini akan dikelola oleh Dompet Dhuafa dan ditawarkan secara gratis kepada para dhuafa dan fakir miskin di seluruh Indonesia,” tuturnya pada salah satu update posting di akun Linkedin IBF Net, pada Agustus 2021 lalu.

BACA JUGA  Kembangkan Pendidikan di Pacitan, DD Jatim bersama YALB Dirikan Pesantren dan Masjid

LEAVE A REPLY