Tangkapan layar game Diponegoro – Tower Defense di Playstore. (Game Lokal Indonesia)

ZNEWS.ID JAKARTA – Perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tahun ini masih dibatasi akibat pandemi Covid-19. Namun, masyarakat masih bisa merayakannya di rumah bersama keluarga dengan bermain game-game seru bertema nasionalisme.

Berikut ini beberapa game bertema nasionalisme yang dapat meningkatkan semangat cinta Tanah Air sebagai bangsa Indonesia.

1. Diponegoro – Tower Defense

Sesuai namanya, game besutan developer Game Lokal Indonesia ini mencoba memperkenalkan Pangeran Diponegoro saat berjuang di medan perang melawan Belanda. Latar tempat game ini berada di Jawa dan menjadikan sosok Pangeran Diponegoro sebagai karakter utama.

Pemain harus bisa bertahan dan menaklukan musuh yang merupakan kompeni Belanda. Game ini terdiri dari 18 level tingkat kesulitan dengan tantangan yang berbeda.

2. Bambu Runcing

Sama seperti game “Diponegoro – Tower Defense”, game “Bambu Runcing” juga mengangkat cerita tentang perlawanan terhadap penjajah. Namun, game ini dikemas lebih sederhana.

Game besutan Playground SMK Telkom Malang ini menjadikan bambu runcing sebagai senjata utama yang digunakan pemain untuk melawan penjajah.

Menariknya, di dalam game “Bambu Runcing” juga terdapat komik sejarah yang bisa menambah wawasan mengenai perjuangan para pahlawan.

BACA JUGA  Nasionalisme, Islamisme dan Marxisme: Pemikiran Politik Soekarno terhadap Perkembangan Ideologi di Indonesia

LEAVE A REPLY