Ilustrasi kiat merawat dan menjaga kebersihan mobil selama di rumah. (Foto: Antara News/Kia)

ZNEWS.ID JAKARTA – Di tengah pandemi saat ini, mobil menjadi sarana yang sangat krusial apabila dibutuhkan. Oleh karena itu, penting bagi pemilik untuk tetap menjaga kondisi dan kebersihan mobil.

Pemilik kendaraan juga harus mengetahui titik penting dari kendaraan yang paling sering disentuh serta rawan terjadinya transmisi virus maupun bakteri. Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat mobil selama di rumah. dikutip dari Antara, Rabu (28/7/2021).

Waspadai Area Paling Sering Disentuh dan Prioritaskan Kebersihannya

Perhatikan beberapa area di dalam kendaraan yang sering tersentuh baik bagi pengemudi maupun penumpang, karena area tersebut sangat rentan terkena bakteri maupun virus.

Ada pun sejumlah area yang perlu diprioritaskan kebersihannya mulai dari konsol tengah dan layar media, gagang pintu eksterior, gagang pintu interior, semua tempat duduk termasuk sabuk pengaman dan sandaran kepala, roda kemudi beserta tombol-tombolnya.

Rutinlah membersihkan kendaraan dan berikan perhatian lebih pada area-area yang telah disebutkan di atas.

Rawat Mobil agar Performa Terjaga dan Prima

Penting untuk mengecek kondisi kendaraan. Dalam situasi pandemi yang berpotensi mengurangi frekuensi bepergian, pastikan mobil tetap terjaga performanya.

Para ahli mengatakan bahwa dengan membiarkan mobil Anda terlalu lama, berpotensi menyebabkan masalah perawatan pada kendaraan. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan pada kendaraan di masa PPKM saat ini.

BACA JUGA  Ancol Masih Tunggu Keputusan Pemerintah untuk Kembali Buka

LEAVE A REPLY