Para pemain dan ofisial timnas Argentina mengangkat kapten Lionel Messi usai mengalahkan Brasil 1-0 untuk menjuarai Copa America. (twitter)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Argentina memenangi gelar mayor pertama mereka dalam 28 tahun, Sabtu waktu setempat atau Minggu (11/7) WIB ketika gol Angel Di Maria memberi mereka kemenangan 1-0 atas Brasil dan menyamai rekor gelar ke-15 Copa America.

Argentina vs Brasil digelar di Stadion Maracana, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Kedua tim tampil sengit sepanjang 90 menit pertandingan.

Brasil tampil dominan dengan 13 kali percobaan (2 on target) dan penguasaan bola 60 persen. Sementara itu, Argentina melepaskan 5 tembakan dan menguasai bola 40 persen.

Argentina mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-22. Di Maria mencetak gol kemenangan pada pertengahan babak pertama ketika ia melambungkan bola melewati Ederson setelah full back Renan Lodi gagal memotong umpan panjang.

Kemenangan Argentina adalah kemenangan khusus bagi striker Barcelona Lionel Messi, yang memperoleh gelar pertamanya dalam kaus biru-putih setelah lebih dari satu dekade memperoleh penghargaan klub dan individu.

Messi, yang gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol saat waktu tersisa dua menit, menyelesaikan turnamen tersebut sebagai join pencetak gol terbanyak dengan empat gol dan terpilih sebagai pemain terbaik bersama dengan Neymar, demikian Reuters.

Ini adalah gelar internasional pertama Messi bersama timnas Argentina setelah kalah di empat final, termasuk tiga final Copa America pada 2007, 2015 dan 2016.

BACA JUGA  Messi Lupakan Pertentangan untuk Fokus pada Kebangkitan Barcelona

LEAVE A REPLY