PT Siti Khadijah menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina dalam bentuk barang yaitu muslim kit dan donasi dana senilai Rp 15.000.000, di Gedung Filantropi Jakarta Selatan, Jumat (4/6/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Bersinergi dengan Dompet Dhuafa, PT Siti Khadijah menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina pada Jumat (4/6/2021). Bantuan tersebut telah diserahkan dalam bentuk barang yaitu muslim kit dan donasi dana senilai Rp 15.000.000.

Bertempat di Gedung Filantropi Jakarta Selatan, amanah donasi tersebut diserahkan langsung oleh Dicky Rahmad Yulian selaku Head of Marketing PT Siti Khadijah, kepada Head of Social Partnership Dompet Dhuafa, Agung Chilmy. Selain berupa muslim kit, donasi ditujukan untuk menyambung dukungan bantuan fasilitas recovery.

“Alhamdulillah, PT Siti Khadijah berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa memberikan donasi kepada umat muslim yang terkena dampak dari konflik Palestina dan Israel. Insyaallah, alokasi donasi ini akan disalurkan dalam bentuk pembangunan shelter, sekolah, air bersih, dan beberapa kebutuhan sehari-hari muslim di Palestina,” sebut Dicky.

Pada Ramadan 1442 H/Mei 2021, eskalasi situasi di Palestina meningkat akibat serangan Israel ke Palestina. Ratusan korban meninggal, puluhan bangunan dan ratusan fasilitas publik hancur porak poranda, menyebkan terganggungnya akses terhadap berbagai kebutuhan dasar.

Dompet Dhuafa melalui dukungan para stakeholder dan amanah para donatur, turut berperan serta membantu meringankan beban muslim di sana, terutama saat Ramadan dengan memberikan donasi kesehatan darurat termasuk penyedia obat-obatan, penyedia air bersih, makanan, dan bantuan hunian.

Agung Chilmy juga menyampaikan, dalam hal kebaikan, Dompet Dhuafa sangat terbuka untuk bersinergi. Ke depan, tidak menutup kemungkinan sinergi terjalin bukan hanya untuk satu program saja, banyak yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Kepedulian PT Siti Khadijah ini merupakan salah satu contoh yang bisa menginspirasi kepada stakeholder juga khalayak luas, khususnya mereka yang hari ini diberikan kelebihan rezeki untuk berdonasi. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan di sana,” tutur Agung.

BACA JUGA  Tak Diakui Israel, 25.000 Bayi Palestina Tak Bernama

Oleh: Dhika Prabowo

LEAVE A REPLY