Pemain Argentina Angel di Maria (kedua kanan) menggiring bola saat ditempel tiga pemain Paraguay dalam pertandingan Grup A Copa America 2021 di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brazil – June 21, 2021 Argentina’s Angel Di Maria in action with Paraguay’s Junior Alonso REUTERS/Ueslei Marcelino (REUTERS/UESLEI MARCELINO)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Argentina berhasil mengamankan tiga poin saat menang 1-0 atas Paraguay pada laga Grup A Copa America 2021 di Estadio Mane Garrincha pada Selasa (22/6/2021) pagi WIB.

Argentina mampu mencetak gol ketika laga baru berlangsung selama 10 menit. Umpan cerdik dari Angel Di Maria membebaskan Alejandro Gomez dari jebakan offside. Pemain Sevilla tersebut kemudian mencungkil bola melewati kiper Paraguay.  Antony Silva. Argentina unggul 1-0.

Pada menit ke-18, Argentina punya peluang menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Lionel Messi di depan kotak penalti Paraguay. Namun, sepakan pemain berusia 33 tahun itu masih melebar tipis di sisi kiri gawang Silva.

Kemenangan ini membawa Argentina ke puncak klasemen dengan tujuh poin. Lionel Messi cs unggul dua poin dari Chile di urutan kedua. Sedangkan, Paraguay menempati peringkat ketiga dengan tiga poin.

Dalam pertandingan lainnya, laga Uruguay vs Chile berakhir imbang 1-1 di Copa America 2021 di Arena Patanal pada Selasa dini hari WIB.

Chile sempat unggul lebih dulu sebelum bunuh diri Arturo Vidal membuyarkan kemenangan mereka.

Uruguay mengancam saat laga baru berjalan 10 menit. Menerima sodoran bola dari Luis Suarez, Giorgian De Arrascaeta melepas sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, tetapi upaya ini masih bisa diredam oleh Claudio Bravo.

BACA JUGA  Argentina Bangkit Kalahkan Bolivia 2-1

LEAVE A REPLY