Penyerang sayap tim nasional Inggris, Raheem Sterling (kiri), melakukan selebrasi bersama Mason Mount seusai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (13/6/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Justin Tallis)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Raheem Sterling mengantarkan tim nasional Inggris melakoni revans kecil atas Kroasia saat gol tunggalnya mengunci kemenangan 1-0 dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Ahad (13/6/2021) malam.

Gol Sterling lahir di babak kedua memecahkan kebuntuan dan ia bersama rekan-rekannya mampu menjaga keunggulan hingga bubaran demi mempersembahkan raihan bersejarah bagi Inggris.

Sterling mengaku sangat puas bisa mewujudkan ambisi mencetak gol di Stadion Wembley dalam sebuah turnamen bergengsi.

“Saya selalu bilang, jika main di Wembley dalam turnamen bergengsi, saya harus mencetak gol dan ketika akhirnya melakukannya rasanya sangat luar biasa,” kata Sterling selepas laga kepada BBC Sport.

Pemain sayap Manchester City itu memecahkan kebuntuan pada menit ke-57, setelah meninggalkan kawalan Sime Vrsaljko untuk mengejar umpan terobosan dari Kalvin Phillips dan menyelesaikannya dengan sepakan apik yang tak terhentikan kiper Dominik Livakovic.

Pelatih Inggris Gareth Southgate bangga atas keberhasilan Sterling membayar lunas kepercayaannya. Southgate sempat mendapat gelombang kritik dari media Inggris dan para suporter di media sosial lantaran memilih menurunkan Sterling sejak awal, mengingat pemain sayap itu belakangan tersisih tempatnya di pengujung musim dari Manchester City.

“Saya sangat bersuka cita untuk Raheem. Ia terus mengancam sepanjang laga. Rekor golnya harusnya membuat kami mempercayainya, dan itu membuatnya termotivasi membuktikan diri,” kata Southgate.

BACA JUGA  Kroasia Tahan Imbang Ceko, Modric Kecewa

LEAVE A REPLY