Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengecek pos pemeriksaan PPKM mikro di Jakarta Timur. (ANTARA/HO-Korlantas Polri)

ZNEWS.ID, JAKARTA Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meminta wilayah-wilayah yang masuk zona merah penyebaran COVID-19 yang dibangun check point atau pos pemeriksaan yang mendukung upaya PPKM mikro agar dapat dimaksimalkan.

Irjen Pol Istiono dalam rilisnya diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan pos pemeriksaan tersebut dimaksimalkan mulai soal pengawasan kegiatan masyarakat, penyembuhan mereka yang terpapar dengan tes usap antigen maupun proses vaksinasi COVID-19.

“Harapan kita zona merah di seluruh Indonesia kita dorong semua teman-teman dari petugas semua Satgas COVID-19, Polri bersama sama untuk melakukan langkah langkah percepatan,” katanya.

Kakorlantas menyampaikan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat lima titik check point untuk melakukan monitoring pengetatan mobilisasi masyarakat, khususnya yang masuk zona merah COVID-19. Check point itu juga untuk mempercepat penanganan penyembuhan COVID-19,

“Di polda metro ini ada lima check point untuk melakukan monitoring pengetatan dan mobilisasi masyarakat dan sekaligus juga melakukan percepatan untuk monitoring penyembuhan masyarakat yang terdampak COVID-19 terutama di zona merah dan zona oranye,” katanya.

Irjen Pol Istiono juga melakukan pengecekan di pos PPKM Mikro di kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, salah satu Pos PPKM mikro yang berada di lokasi zona merah COVID-19.

Istiono mengatakan sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna menekan penyebaran COVID-19 setelah libur lebaran, jajaran Korlantas menyulap mobil SIM keliling menjadi mobil swab antigen keliling.

BACA JUGA  Update Corona: Kasus Positif Harian Masih di Atas 5.000

LEAVE A REPLY