Ilustrasi aksesoris mobil. (Foto: ANTARA)

ZNEWS.ID JAKARTA – Para pemilik kendaraan biasanya melakukan penyegaran melalui serangkaian modifikasi pada kendaraannya agar tampil beda. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pemilik kendaraan ingin mengubah atau memodifikasi kendaraannya dengan menggunakanpart dari pihak lain atau pu dari part yang sudah disajikan oleh OEM (Original Equpment Manufacturer).

Spareparts Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie, mengatakan bahwa penggunaan aksesori harus mempertimbangkan faktor keamanan. Oleh karena itu, pilihan yang paling baik adalah dengan menggunakan aksesori resmi dari pabrikan.

Bagi pemilik mobil Suzuki, ada beberapa aksesori resmi dari line up Suzuki Genuine Accessories (SGA) yang dapat digunakan untuk menyegarkan tampilan mobil, yaitu:

1. Spoiler

Penggunan spoiler menjadikan mobil terlihat lebih sporty. Namun, spoiler menjadi salah satu komponen yang dapat memengaruhi aerodinamika. Penggunaan spoiler dapat menambah downforce atau tekanan ke bawah sehingga mampu mengurangi gaya angkat yang timbul akibat kecepatan tinggi saat berkendara.

“Gaya angkat ini dapat membuat mobil melayang dan tidak stabil serta berpotensi membuat pengemudi hilang kontrol. Namun, pemasangan spoiler pada belakang mobil sebisa mungkin diimbangi dengan pemasangan spoiler di depan dan samping untuk menjaga agar mobil lebih terkendali,” kata Christiana Yuwantie dalam keterangan resmi, dikutip dari Antara, Sabtu (12/6/2021).

2. Emblem Suzuki Sport

Sama seperti penggunaan spoiler yang dapat menambah kesan sporty pada mobil Suzuki, emblem Suzuki Sport juga menjadi salah satu pilihan aksesori favorit yang dapat mengekspresikan gaya sporty pengemudi.

3. Door Visor
​​​​​​​
Door visor menjadi aksesori tambahan wajib yang cukup penting pada mobil. Door visor berguna sebagai talang air yang dapat mengurangi cipratan air yang masuk ke kabin saat kaca dibuka.

BACA JUGA  7 Fungsi Penting Talang Air pada Mobil

LEAVE A REPLY