Para pemain Italia merayakan kemenangan pertama mereka dalam EURO 2020 setelah menaklukkan Turki dalam pertandingan Grup A di Stadion Olimpico, Roma, 11 Juni 201. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Menekan sejak kickoff babak pertama, Italia yang menciptakan 13 percobaan akhirnya menjebol gawang Turki tiga kali untuk meraih kemenangan 3-0. Semua gol tuan rumah tercipta pada babak kedua saat Italia mengawali kampanye menjuarai Euro kedua kalinya dengan di Stadion Olimpico, Roma, Jumat waktu setempat atau Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan penyisihan di Grup A Euro 2020 itu, Italia memecahkan kebuntuan pada menit ke-53 setelah manuver gelandang mungil Domenico Berardi memaksa Merih Demiral mencetak gol ke gawang sendiri.

Pada menit ke-66 kiper Uqurcan Cakir tak mampu menahan gempuran pemain Italia setelah dia sempat mementahkan upaya Leonardo Spinazzola, tetapi tak bisa melakukan untuk kedua kalinya dalam menahan sepakan Ciro Immobile yang menyambar bola muntah.

Kemudian pada menit 79, giliran Lorenzo Insigne menciptakan gol ketiga Italia yang dirancang rapi lewat pergerakan kolektif pemain-pemain Azzurri dan praktis memupus impian Turki mencuri poin dari tuan rumah.

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyebut skuadnya bermain sangat bagus saat memenangi laga pertama Euro 2020 tersebut.

“Kami bermain bagus sekali. Mengingat ini pertandingan pertama, sungguh tak mudah dan kami menghadapi tim yang bagus,” kata Mancini setelah laga.

Mancini juga menyanjung dukungan tiada henti dari suporter padahal hanya mengisi stadion yang tidak dalam kapasitas normalnya.

BACA JUGA  Masa Depan Hagia Sophia akan Diputuskan 10 Juli Besok

LEAVE A REPLY