Relawan Literasi, SLI, mengikuti pembelakan kemampuan kepemimpinan, pemahaman konsep literasi, dan pengembangan sosial di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, Kamis (10/6/2021). (Foto: makmalpendidikan.net)

ZNEWS.ID BOGOR – Zaman ini bangsa Indonesia ditantang melakukan perbaikan serta peningkatan kualitas pendidikan, khususnya literasi. Menilik rendahnya kemampuan berliterasi di Indonesia, Sekolah Literasi Indonesia (SLI) berupaya menyebarkan semangat literasi guna meningkatkan angka berliterasi di daerah.

Melalui Relawan Literasi, SLI optimis mampu menciptakan tatanan literasi lebih baik di Indonesia.

Kamis (10/6/2021), Relawan Literasi yang akan ditempatkan di Bangkalan dan Lebak mengikuti pembelakan kemampuan kepemimpinan, pemahaman konsep literasi, dan pengembangan sosial di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pembekalan dilakukan selama satu bulan, mulai 8 Juni hingga 10 Juli 2021. Tujuannya, agar para Relawan Literasi mampu membawa value SLI sebaik-baiknya dan berinteraksi secara langsung di sekolah.

Para Relawan Literasi berasal dari Padang, Medan, Riau, Kendari, Bengkulu, dan Muna. Mereka bertekad mendedikasikan diri berkontribusi meningkatkan literasi di Bangkalan dan Lebak karena dua daerah tersebut memiliki angka literasi rendah akibat kurang masifnya program literasi.

Pascapembekalan, Relawan Literasi akan mengabdi selama satu tahun di daerah yang telah ditentukan. Diharapkan, kehadiran para relawan mampu mengubah perwajahan sekolah yang akan dibina dan berimbas baik untuk sekokah lain di wilayah lainnya. (makmalpendidikan.net)

Editor: Agus Wahyudi

BACA JUGA  Perjuangan Niarti Mendidik Anak-Anak Pelosok Dusun Nunusan, Riau

LEAVE A REPLY