Dompet Dhuafa Banten memberikan bantuan biaya operasional untuk pengobatan Damanhuri dan keluarga, korban rumah roboh di Serang, Banten, Rabu (9/6/2021). (Foto: DD Banten)

ZNEWS.ID SERANG – Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kampung Sinaba 2, Kelurahan Kilasah, Kasemen, Kota Serang, Banten, sepekan lalu. Rumah tua dan rapuh tak kuasa menahan hantaman angin dan hujan.

Minggu (6/6/2021), menjadi hari yang belum bisa dilupakan Damanhuri (64) dan keluarga. Pagi itu, sekitar pukul 06.00 WIB, rumah yang melindunginya dan keluarga selama ini roboh disingkap angin dan air.

Padahal, rumah tersebut menghimpun tiga Kepala Keluarga (KK). Damanhuri dan keluarga dua anak lainnya. Kini, mereka hanya bisa menumpang sementara di rumah tetangga hingga Damanhuri memiliki rumah yang layak ditinggali.

Mendengar kabar tersebut, Rabu (9/6/2021), Dompet Dhuafa Banten mendatangi keluarga Damanhuri di rumahnya dulu berdiri. Matanya terlihat berkaca-kaca usai menunjuk bilik terbuka yang katanya bekas ruangan tempat berkumpulnya tiga keluarga.

Dompet Dhuafa Banten memberikan bantuan biaya operasional untuk pengobatan Damanhuri dan keluarga, korban rumah roboh di Serang, Banten, Rabu (9/6/2021). (Foto: DD Banten)

“Di situ kamar, di situ ruang tamu, di situ dapur dan kamar mandi,” ucap Damanhuri menunjukkan bagian-bagian rumahnya.

Syahrial Iqbal, Staff Program Sosial, Dakwah dan Layanan Masyarakat Dompet Dhuafa Banten kemudian memberikan bantuan biaya operasional untuk pengobatan Damanhuri dan keluarga.

Selain itu, Dompet Dhuafa Banten juga melakukan advokasi kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kasemen untuk melakukan pembangunan rumah Damanhuri dalam program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) Kota Serang.

“Dompet Dhuafa menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa Pak Damanhuri dan keluarganya. Mari kita doakan bersama, semoga Bapak Damanhuri dan keluarga diberikan ketabahan dan kesehatan, serta rumah yang telah roboh bisa segera dibangun kembali,” tutur Iqbal.

Oleh: Muthohar

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Banten Galang Dana Bantu Pembangunan Musala di Kampung Peuris

LEAVE A REPLY