Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman kembali mengumpulkan para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia dalam webinar bertemakan “Adaptasi Bisnis Kuliner di Era New Normal”. (Foto: Tangkap layar)

ZNEWS.ID JAKARTA – Danone Specialized Nutrition Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman kembali mengumpulkan para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia dalam webinar bertemakan “Adaptasi Bisnis Kuliner di Era New Normal”, Kamis (10/6/2021).

Agenda ini merupakan agenda pembuka dari program pendampingan intensif melalui program Damping UMKM periode ke-2 pada 2021. Lebih dari 600 pendaftar pelaku UMKM dari seluruh Indonesia turut berkontribusi dalam acara tersebut.

Menurut pengamat ekonomi dan bisnis di Indonesia, hingga saat ini, bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang tak pernah surut peminat. Meskipun bisnis ini mengalami penurunan saat pandemi Covid-19, bisnis kuliner tetap menjadi primadona dan memiliki peluang paling besar.

Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) bersama Kampus Bisnis Umar Usman kembali mengumpulkan para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia dalam webinar bertemakan “Adaptasi Bisnis Kuliner di Era New Normal”. (Foto: Tangkap layar)

Bukan tanpa alasan, selain memang makanan menjadi kebutuhan pokok setiap orang, inovasi para pelaku di dalamnya membuat bisnis ini kembali meningkat. Salah satunya dipengaruhi karena adaptasi dari kondisi dan pola kebiasaan baru di era new normal.

Selama masa pandemi, masyarakat menghadapi berbagai keterbatasan yang memengaruhi hampir semua sektor. Kebijakan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah selama lebih dari satu tahun terakhir, membuat orang memiliki kebiasaan baru.

Di antaranya belanja secara online, enggan berlama-lama berada di tempat umum, termasuk restoran. Hal ini membuat para pelaku bisnis kuliner perlu beradaptasi secara jitu agar bisnisnya Kembali berkembang.

Penelitian Big Data 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS), menunjukkan hasil penjualan online di Indonesia pada periode Februari hingga Juli 2020 meningkat tajam. Dari total transaksi penjualan online, kategori yang menjadi favorit masyarakat adalah produk makanan sebanyak 51%, disusul produk kesehatan mencapai 20%.

BACA JUGA  Danone bersama Kampus Umar Usman Bantu UMKM Membangun Bisnis di Masa Krisis

LEAVE A REPLY