Komunitas Sahabat Hijrahkuu menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada, Senin (31/5/2021). (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID MEDAN – Kepedulian sejumlah lembaga maupun organisasi masyarakat atas apa yang terjadi di Palestina menggerakkan hati mereka untuk meringankan kesulitan dengan memberikan bantuan.

Seperti yang dilakukan komunitas dakwah asal Medan, Komunitas Sahabat Hijrahkuu. Aidil Fahri, Selaku Koordinator Soasial Sahabat Hijrahkuu, Senin (31/5/2021), secara langsung menyerahkan donasi yang berhasil mereka himpun kepada Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga yang telah menyalurkan secara langsung bantuan ke Palestina.

Fahri, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan melalui Dompet Dhuafa Waspada ini dihimpun lewat sedekah Toko Khanzah Sunnah Store Medan. Khanzah Sunnah Store Medan merupakan salah satu unit Komunitas Sahabat Hijrahkuu yang berada di Jalan Darussalam No. 68 Medan.

“Kami berharap dengan donasi ini bisa sedikit meringankan beban mereka dan memberikan semangat bagi earga Palestina,” ucap Fahri.

Menanggapi hal ini, SPV Fundraising Komunikasi Dompet Dhuafa Waspada, Hajrul Azhari, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Sahabat Hijrahkuu menandakan bahwa kepedulian rakyat Indonesia sangat tinggi terhadap apa yang terjadi di Palestina.

“Apa yang dilakukan Sahabat Hijrahkuu melalui Dompet Dhuafa Waspada, kami melihat bahwa begitu tinggi kepedulian masyarakat kita kepada saudara-saudara di Palestina yang sedang dilanda krisis kemanusiaan,” ujarnya saat serah terima bantuan.

Hajrul berharap, yang dilakukan Sahabat Hijrahkuu bisa menginspirasi komunitas, lembaga, ataupun perusahaan lainnya.

BACA JUGA  DD Waspada Salurkan Paket Sembako untuk Penyintas Banjir Luwu Utara

LEAVE A REPLY