Ketua Sapma Gannas Kota Medan, Alfian, menyerahkan donasi ke Dompet Dhuafa Waspada untuk rakyat Palestina. (Foto: DD Waspada)

ZNEWS.ID MEDAN – Kepedulian sejumlah lembaga maupun organisasi masyarakat atas apa yang terjadi di Palestina menggerakkan hati mereka untuk membantu meringankan beban saudara kita di sana. Seperti yang dilakukan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Gerakan Anti Narkotika Nasional (Sapma Ganmas) Kota Medan.

Ketua Sapma Gannas Kota Medan, Alfian, secara langsung menyerahkan donasi yang berhasil mereka himpun kepada Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga yang telah menyalurkan secara langsung bantuan ke Palestina.

Alfian mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan melalui Dompet Dhuafa Waspada tersebut dihimpun lewat penggalangan dana yang dilakukan oleh Sapma Gannas di Persimpangan Masjid Raya Kota Medan, Jumat lalu.

“Alhamdulillah, kemarin kita sudah lakukan penggalangan perempatan wilayah Masjid Raya Kota Medan, selama satu hari dimulai Selesai Ashar hingga menjelang Magrib,” ujar Alfian.

Dari hasil penggalangan dana inilah, Alfian bersama teman-teman Sapma Gannas menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Waspada.

“Karena sudah terhimpun dananya sebesar Rp 1,8 juta, maka kami pun menyalurkan bantuannya melalui Dompet Dhuafa Waspada untuk segera disalurkan ke saudara kita di Palestina dengan harapan bisa sedikit meringankan beban mereka,” kata Alfian.

Head of Retail Dompet Dhuafa Waspada, Chalidin, saat serah terima bantuan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Sapma Gannas merupakan bentuk kepedulian kepada saudara-saudara di Palestina yang sedang dilanda krisis kemanusiaan.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Waspada Bantu Pengobatan Alif, Penderita Usus Buntu Meletus

LEAVE A REPLY