PT Balqis Perkasa Indonesia dan Dompet Dhuafa sepakat saling memberikan manfaat layanan sterilisasi lingkungan, baik fasilitas umum maupun rumah tangga. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID BOGOR – Perusahaan pest control, PT Balqis Perkasa Indonesia, bersinergi dengan Dompet Dhuafa dalam program wakaf. Pada Selasa (25/5/2021), di RS Qatar Charity Bogor, kedua pihak sepakat saling memberikan manfaat layanan sterilisasi lingkungan, baik fasilitas umum maupun rumah tangga.

Ruang lingkup kerja samanya adalah PT Balqis Perkasa akan menyisihkan 10% dari keuntungan pada setiap penjualan produk dan jasa untuk program wakaf Dompet Dhuafa. Rencananya, jika dana wakaf sudah mencukupi, maka dana tersebut akan digunakan untuk membeli unit ambulans di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Kerja sama tahap awal ini mereka jalankan selama 3 tahun ke depan, terhitung sejak ditandatangani hingga April 2023. Sebagai bentuk simbolisasi, pada launching kerja sama ini dilakukan simulasi layanan sterilisasi dalam bentuk Foging (pengasapan), Misting (pengembunan), Spraying, dan Sterilisasi disinfektan di area luar dan dalam RST Dompet Dhuafa.

Direktur PT Balqis Perkasa, Bayu Prabowo, mengatakan bahwa dulu ia pernah menjadi bagian dari keluarga Dompet Dhuafa. Selama di sana, ia menyadari bahwa memberi itu lebih nikmat daripada hanya menerima. Ia kemudian menceritakan alasannya sangat mengapresiasi rumah sakit wakaf Dompet Dhuafa, RS Rumah Sehat Terpadu .

“Ada cerita dari orang dekat saya, awalnya dia adalah orang berada, namun kerena sakit dan harus cuci darah terus menerus, ia menjadi miskin. Saya kira kasus kasus seperti ini sangatlah berat, apalagi jika menimpa saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ceritanya.

Harapan PT Balqis dengan dijalinnya program wakaf bersama Dompet Dhuafa, adalah supaya dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat kecil, khususnya pasien-pasien RST Dompet Dhuafa. PT Balqis meyakini, Dompet Dhuafa beserta manajemennya terus berusaha semaksimal mungkin untuk hadir di tengah masyarakat kurang mampu untuk membantu mereka keluar dari garis kemiskinan.

BACA JUGA  Hingga April, Masjid Al Madinah Himpun Dana zakat Fitrah Hampir Rp 100 Juta

“Saya percaya akan kredibilitas Dompet Dhuafa. Saya tahu betul program-program Dompet Dhuafa, karena saya dulu merupakan bagian dari keluarga Dompet Dhuafa. Saya meyakini dengan berbagai tidak akan membuat kita susah, justru sebaliknya. Dengan berbagi akan menambah rezeki dan keberkahan apa yang kita usahakan,” tutur Bayu.

LEAVE A REPLY