Pebalap Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi usai memenangkan balapan F1 GP Monako di Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monako, Minggu (23/5/2021). Verstappen mengalahkan pebalap Ferarri Carlos Sainz Jr. dan pebalap McLaren Lando Norris. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Sebastien Nogier/rwa.

ZNEWS.ID, JAKARTA – Max Verstappen tampil dominan menjuarai Grand Prix Monako pada Ahad (23/5/2021) malam WIB, setelah drama kerusakan girboks memupuskan harapan pebalap tuan rumah Charles Leclerc tampil di depan pendukungnya.

Ferrari mendapati kerusakan driveshaft di menit-menit terakhir jelang start ketika Leclerc bersiap untuk start dari pole position dan tak memungkinkan untuk memperbaiki masalah tersebut sebelum lomba dimulai.

Dengan absennya Leclerc, Verstappen menjadi pebalap yang start terdepan dan memanfaatkan keuntungan itu untuk memimpin sepanjang lomba hingga finis 8,968 detik di depan Carlos Sainz yang mempersembahkan podium untuk Ferrari.

Norris, mengendarai McLaren dengan livery spesial bertema Gulf Oil, finis ketiga setelah menahan gempuran mobil Red Bull kedua yang dikendarai Sergio Perez demi mengamankan podium ketiga dalam kariernya dan kedua kalinya musim ini.

Perez menambah poin finis bagi Red Bull demi membawa Red Bull mengambil alih pimpinan klasemen konstruktor dengan keunggulan satu poin atas Mercedes.

“Sangat spesial bisa menang, dan bagi saya podium pertama di sini. Lap yang sangat banyak, tapi ini sangat keren,” kata Verstappen pascalomba. “Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sini, ini semua soal menjaga ban Anda.”

Balapan sepanjang 78 lap itu berjalan tanpa bendera kuning berkibar maupun insiden di trek yang menyebabkan Safety Car dikeluarkan.

BACA JUGA  Verstappen Dominan, Start di Barisan Terdepan GP Bahrain

LEAVE A REPLY