Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono (tengah) didampingi Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Komisaris Besar (Kombes) Polisi Rudy Antariksawan (kanan) dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (kiri) saat ditemui wartawan usai mengecek arus balik di KM 62 dan KM 34 Tol Cikampek, Jawa Barat, Minggu (23/5/2021). (ANTARA/ HO-Korlantas Polri)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Istiono akan menunggu kebijakan lebih lanjut dari pemerintah terkait diperpanjang atau tidaknya masa pengetatan arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat memantau mobilitas penduduk di Kilometer (KM) 34 Tol Cikampek, Jawa Barat, Minggu  mengatakan masa pengetatan arus balik melalui Operasi ketupat 2021 sudah ditutup pada 17 Mei lalu, begitu pula kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Korlantas Polri akan berakhir pada Senin (24/5).

“Senin 24 Mei, berakhir masa pengetatan. Apakah akan diperpanjang hingga 31 Mei? Nah, ini nanti kami menunggu kebijakan lebih lanjut, apakah kebijakan pengetatan berlanjut sampai 31 Mei atau tidak. Akan kami laksanakan kebijakan dari pemerintah,” ujar Istiono.

Dia mengatakan saat ini situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) telah aman dan terkendali sejak berlangsungnya operasi ketupat.

Istiono mengatakan tidak ada kejadian menonjol selama arus balik libur lebaran, karena kenaikan bertahap arus kendaraan bisa dikendalikan dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Istiono, pemudik juga kembali ke Jakarta secara bertahap selama arus balik berlangsung. Hal itu menyebabkan tidak terjadi kepadatan pemudik di satu hari tertentu saja.

Sehingga, saat ini kondisi arus lalu lintas bisa kembali normal seperti sebelum libur lebaran 2021.

BACA JUGA  Operasi Ketupat 2021 Berakhir Aman dan Lancar

LEAVE A REPLY