Dompet Dhuafa Singgalang bersama kelompok binaan Kampuang Nila terus berdiskusi untuk pengembangan produk-produk ikan nila. (Foto: DD Singgalang).

ZNEWS.ID PADANG – Program Kampuang Nila yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) terus menunjukkan hasil yang positif. Tahun ini, beberapa kolam ikan para penerima manfaat sudah panen.

Termasuk kolam milik Resriwati, salah satu anggota kelompok Nila Jaya Berkah binaan Dompet Dhuafa Singgalang yang berlokasi di Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatra Barat.

Res, panggilan akrabnya, merasa sangat bersyukur dengan panen ikan nila ini. Sebab, hasil panen yang didapatkan bisa untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

“Alhamdulillah, hasil panen ini bisa ibu gunakan untuk keperluan harian. Tentunya, hasil panen ikan ini sangat membantu” ujar Res.

Eki, selaku Penanggung Jawab Program Ekonomi Dompet Dhuafa Singgalang, mengatakan bahwa Dompet Dhuafa bersama kelompok terus berdiskusi untuk pengembangan produk-produk ikan nila. Seperti pengembangan Nila Bumbu, Nila Kering, Nila Asap, dan sebagainya.

“Biasanya, pendapatan anggota kelompok hanya dari penjualan ikan segar saja. Sekarang kita terus melakukan pengembangan produk-produk berbahan dasar ikan nila agar nilai ekonomis bertambah dan masyarakat semakin sejahtera,” ujar Eki.

Oleh: Khairul Nasri/DD Singgalang

BACA JUGA  Giat DDV Sumbar dan DD Singgalang Pascabanjir di Kota Padang

LEAVE A REPLY