Pebalap tim Red Bull Max Verstappen (kiri) berbincang dengan pebalap Mercedes Lewis Hamilton (kanan) setelah menyelesaikan Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo. (9/5/2021) (ANTARA/AFP/Emilio Morenatti)

ZNEWS.ID, JAKARTA – Lewis Hamilton membuat gusar rival utamanya Max Verstappen jelang Grand Prix Monako dengan mengatakan sang pebalap Red Bull itu masih harus banyak membuktikan diri.

Juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes itu memimpin klasemen dengan keunggulan 14 poin dari Verstappen setelah empat balapan yang telah mempertontonkan rivalitas yang kental di antara kedua pebalap yang berpotensi merebut titel gelar juara tahun ini.

Meski saling bertarung dengan sengit di trek, Hamilton mengatakan mereka berdua masih saling memiliki respek.

Kedua mobil mereka bersenggolan baru satu kali, di tikungan pertama Imola, dan Hamilton menambahkan: “Saya rasa saya melakukan tugas dengan baik menghindari semua insiden sejauh ini, tetapi kami masih memiliki 19 (balapan) lagi dan kami bisa bersenggolan, semoga tidak.”

“Saya merasa dia (Max) masih harus banyak membuktikan diri.”

“Saya tidak berada di posisi yang sama dan saya lebih ke jangka panjang, dengan mentalitas ‘ini adalah maraton bukannya sprint’, yang pada akhirnya kenapa saya memiliki statisik sekarang ini.

“Jadi saya akan teruskan itu dan saya akan melakukan semuanya untuk memastikan kami menghindari kontak,” kata Hamilton seperti dikutip AFP.

BACA JUGA  Samai Rekor Schumacher Rebut Gelar Dunia Ketujuh, Hamilton Katakan Perjuangan Baru Dimulai

LEAVE A REPLY