Pemain Manchester United Paul Pogba (kiri) dan Amad Diallo (kanan) mengibarkan bendera Palestina ketika menyampa suporter setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Fulham FC di Manchester, Inggris, 18 Mei 2021. Foto: EPA EFE/Laurence Griffiths

NEWS.ID, MANCHESTER – Dukungan untuk Palestina terus mengalir dari lapangan hijau. Setelah pemain Arsenal Mohamed Elneny dan bintang Fenerbahce Mesut Ozil secara gamblang menunjukkan keberpihakan mereka pada Palestina, kini giliran bintang Manchester United, Paul Pogba.

Bersama rekan setimnya, Amad Diallo, gelandang asal Prancis itu mengibarkan bendera Palstina mengelilingi Stadion Old Trafford, usai Manchester United bermain imbang lawan Fulham 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang digelar Selasa atau Rabu (19/5/2021) diin hari WIB.

Sebelumnya, dua penggawa Leicester City, Hamza Choudhoury dan Wesley Fofana, juga mengibarkan bendera Palestina, pasca partai final Piala FA, akhir pekan lalu. Bahkan, Choudhoury terlihat menggunakan bendera Palestina saat menerima medali kemenangan Piala FA.

Kali ini Pogba dan Diallo juga terang-terangan menunjukkan solidaritas dan dukungan terhadap Palestina, di hadapan 10 ribu penonton Old Trafford, menyusul kian tajamnya konflik antara Palestina-Israel dalam beberapa pekan terakhir.

Aksi tersebut menuai pro dan kontra di kalangan penggemar MU yang beragam latar belakang.

Namun pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengataan, apa yang dilakukan Pogba dan Diallo pasca laga kontra Fulham harus dihargai sebagai hak individu.

Menurutnya, skuad United saat ini berasal dari berbagai latar belakang budaya, agama, dan negara. Karena itu, berbagai pandangan apapun harus mendapatkan tempat dan dihormati, termasuk pandangan dari Pogba dan Diallo terkait konflik Palestina-Israel.

BACA JUGA  Solskjaer Impikan Ronaldo Kembali ke Old Trafford

LEAVE A REPLY