Ilustrasi telur rebus. (Foto: Pexels.com/Krisztina Papp)

ZNEWS.ID JAKARTA – Makanan yang digoreng atau dibakar lebih banyak dipilih dibandingkan dengan rebusan. Padahal, makanan rebus lebih menyehatkan.

Saat memasak makanan, yang harus diperhatikan adalah kandungan nutrisinya sebisa mungkin tidak berubah. Meski makanan rebus bukanlah pilihan yang paling sehat, namun ini lebih baik dibandingkan dengan yang digoreng.

Saat Anda merebus makanan, senyawa kompleks yang ada dipecah menjadi senyawa sederhana, yang membuat makanan mudah dicerna.

Beberapa manfaat kesehatan dari makanan rebus adalah membantu menurunkan berat badan, memperbaiki tekstur kulit, mencegah keasaman, dapat membantu mencegah timbulnya batu ginjal, meredakan radang perut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang lebih baik jika direbus, menurut Boldsky.

Kentang

Kentang. (Foto: Pixabay.com/coeleur)

Kentang rebus adalah pilihan terbaik untuk meminimalkan kandungan lemak dan kalorinya dibandingkan dengan menggoreng. Ahli gizi menunjukkan bahwa makan kentang rebus merupakan salah satu cara terbaik untuk mengisi perut tanpa mengkhawatirkan penambahan berat badan.

Telur

Protein dari putih telur rebus sangat baik untuk kesehatan, karena membantu menjaga kestabilan gula darah Anda. Tambahkan sedikit merica atau lada untuk membuat telur lebih enak dan sehat.

BACA JUGA  10 Minuman dan Makanan Khas Ramadan

LEAVE A REPLY