Ilustrasi WhatsApp. (Foto: ZDNet)

ZNEWS.ID JAKARTA – WhatsApp mengeluarkan kebijakan privasi baru. Sabtu (15/5/2021), menjadi batas akhir bagi pengguna anak perusahaan Facebook itu untuk menyetujui kebijakan baru tersebut.

Beberapa hal yang harus disetujui misalnya seperti rekam jejak transaksi dan pembayaran yang dilakukan pengguna lewat aplikasi itu. Pengguna WhatsApp bebas memilih untuk menerima atau menolak kebijakan baru itu.

Meski demikian, ada tiga hal yang akan terjadi setelah Anda menolak kebijakan dari WhatsApp seperti dirangkum dari berbagai sumber berikut ini:

1. Layanan yang Dibatasi

Beberapa layanan yang biasanya digunakan untuk bertukar pesan di aplikasi WhatsApp akan dibatasi dari pengguna yang tidak menyetujui kebijakan privasi terbaru itu.

Hal itu nantinya akan berbeda-beda pada setiap pengguna. Pengguna dapat kembali menggunakan aplikasinya secara normal jika memutuskan untuk menyetujui kebijakan privasi terbaru WhatsApp.

2. Hanya Bisa Telepon dan Terima Notifikasi

Meski akun pengguna tidak dihapus secara otomatis oleh WhatsApp, mereka tidak akan dapat membalas pesan singkat yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp jika masih tindak menerima kebijakan privasi yang baru.

Pengguna hanya bisa menerima notifikasi pesan masuk dan melakukan balasan dengan jalur telepon di aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA  WhatsApp akan Luncurkan Fitur Penggunaan di Beberapa Perangkat Secara Bersamaan

LEAVE A REPLY