Ustaz Angga, salah seorang Corp Dai Dompet Dhuafa (Cordofa), menetap di daerah pedalaman Mentawai, Sumatra Barat, berdakwah mensyiarkan ajaran Islam. (Foto: Cordofa)

ZNEWS.ID MENTAWAI – Ustaz Angga, salah seorang Corp Dai Dompet Dhuafa (Cordofa), kini tengah menetap di daerah pedalaman Mentawai Sumatra Barat. Hal tersebut ia lakukan sebagai wujud ikhtiar berdakwah mensyiarkan ajaran Islam.

“Sudah lebih dari tujuh bulan saya berdakwah di sini, terutama di Dusun Tubeket, Burirai, dan daerah pedalaman lainnya di Mentawai. Saya jumpai masyarakat muslim di sana secara langsung. Mereka sangat menyambut baik kedatangan saya,” kata Angga.

Beragam usaha telah ia lakukan. Mulai dari berdakwah di Masjid Nurul Huda di Tubeket, memberikan tausiyah, pelajaran tahsin, mengajari anak-anak belajar dan memahami Al-Qur’an. Para ibu-ibu kini sudah dibuatkan program pengajian khusus agar semakin hari mereka mendalami ilmu agama Islam.

Setiap hari, Angga berupaya meluaskan jangkauan dakwahnya di Mentawai. Berjalan kaki pun ia coba. Tetapi, jauhnya lokasi antardusun dan akses yang belum memadai menjadi kendala tersendiri.

Jauhnya lokasi antardusun dan akses yang belum memadai menjadi kendala tersendiri bagi Ustaz Angga untuk meluaskan jangkauan dakwahnya. (Foto: Cordofa)

Sarana penunjang dakwah, yaitu moda transportasi, menjadi sebuah kebutuhan. Terutama motor yang bisa menembus daerah-daerah pedalaman lainnya di Bumi Mentawai.

Untuk itu, Cordofa mengajak Anda menjadi bagian dalam mewujudkan motor dakwah untuk Ustaz Angga. Sehingga, bisa digunakan untuk berdakwah dan menjangkau akses warga pedalaman di Mentawai.

Dibutuhkan Rp 40.000.000 untuk satu unit motor trail baru (motor dan biaya operasional mengantarkan ke Mentawai). Bagi yang ingin mewujudkannya, bisa menyalurkan donasi melalui:

– Mandiri 111.000.500.5000
– BNI Syariah 234.66666.6
– Nagari 2100.0105.00297.1
a.n Dompet Dhuafa Singgalang

– Tambahkan kode 77 diakhir donasi Anda.
Contoh: Rp 600.077

– Informasi & konfirmasi:
081267023333 (WhatsApp)
0751 40098 (Telp)

BACA JUGA  Beginilah Alquran Memuliakan Perempuan

LEAVE A REPLY