Penyerahan donasi Perfect Health kepada Dompet Dhuafa melalui program Masjid Berdaya di Gedung Philanthropy Jakarta, Kamis (29/4/2021) sore. (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Heart 2 Heart Kolaborasi Kebaikan Ramadan 1442 H, menjadi tajuk utama dalam acara penyerahan donasi yang dilakukan oleh Perfect Health melalui program Masjid Berdaya Dompet Dhuafa, Kamis (29/4/2021) sore.

Bertempat di Gedung Philanthropy Jakarta, serah-terima secara simbolis tersebut dilakukan oleh Dewi Suryani, selaku CS Manager Incharge CSR Perfect Health dan diterima langsung oleh Direktur Dakwah, Budaya, dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa, Ahmad Shonhaji.

Donasi yang diberikan berupa alat-alat higienitas yang akan dimanfaatkan dalam program Masjid Berdaya Dompet Dhuafa. Hal ini menjadi pilihan mengingat tingginya antusias masyarakat setelah diizinkannya kembali beribadah di masjid dan musala secara berjama’ah.

“Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab dari Perfect Health kepada para pihak yang membantu kami baik langsung maupun tidak langsung agar mendapat perhatian lebih terhadap sisi kemanusiaan. Contohnya, melalui program Masjid Berdaya yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa,” ucap Dewi.

Penyerahan donasi Perfect Health kepada Dompet Dhuafa melalui program Masjid Berdaya di Gedung Philanthropy Jakarta, Kamis (29/4/2021) sore. (Foto: Dompet Dhuafa)

Mengingat, lanjutnya, sebelumnya kegiatan beribadah di masjid dan musala sempat dibatasi pada masa pandemi Covid-19. Menurut Dewi, ini menjadi pekerjaan besar para pengurus masjid dan musala guna mempersiapkan protokol kesehatan yang baik untuk para jemaah. Maka dari itu, Perfect Health ingin membantu memenuhi kebutuhan higienitas tersebut melalui Dompet Dhuafa.

Selain alat-alat higienitas, Perfect Health juga memberikan donasi dalam bentuk Al-Qur’an melalui Dompet Dhuafa untuk memfasilitasi kegiatan beribadah. Diharapkan, donasai ini bisa meningkatkan nilai ibadah para jemaah baik selama maupun setelah Ramadan.

Kegiatan ini disambut baik oleh Dompet Dhuafa yang diwakili oleh Ahmad Shonhaji. Pria yang akrab disapa Istaz Shon ini mengatakan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan hubungan antara Perfect Health dan Dompet Dhuafa semakin baik dan berkelanjutan dalam membantu umat.

BACA JUGA  Dompet Dhuafa Gelar Aksi BIS di Taman Makam Pahlawan Ciampea

“Donasi ini semoga dapat menjadi permulaan yang baik serta sustainable antara Perfect Health dan Dompet Dhuafa. Kami juga akan terus berkomitmen menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran kepada para penerima manfaat melalui program-program yang kami adakan,” tuturnya, di akhir acara serah-terima.

Oleh: Arlen

LEAVE A REPLY