Eriska Rein berbagi cerita kepada anak-anak saat blusukan di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (5/5/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

ZNEWS.ID JAKARTA – Artis Eriska Rein ikut andil dalam kegiatan sosial yang diselenggarakan Dompet Dhuafa pada Rabu (5/5/2021) lalu. Dia merasa senang dan bersyukur bisa terlibat dalam kegiatan Ramadan sekaligus ngabuburit bersama anak-anak di Kampung Muara Bahari Jakarta Utara.

“Senang banget dan bersyukur bisa diundang ke sini, bisa ketemu sama adik-adik yang sangat lucu dan baik, dan mau mendengar ceritaku. Tadi aku cerita tentang Utsman bin Affan. Alhamdulillah, semua senang dengan ceritanya. Mereka sangat antusias,” tutur dia di sela-sela acara.

Dalam kesempatan itu, Eriska terlihat begitu ceria. Bersama Tim Dompet Dhuafa dan Relawan Rumah Lebah Peduli Nusantara, ia keliling melakukan kegiatan berbagi ke puluhan rumah di kampung tersebut. Acara ini telah mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Eriska Rein bersama Dompet Dhuafa berbagi Parsel Ramadan untuk penerima manfaat di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta (Rabu,5/5/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

“Sebelum dimulai, sudah ada pengecekan kesehatan dari Dompet Dhuafa. Bismillah, selama kita berpikir positif, Insyaallah semuanya sehat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Ramadan 2021 Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit, menuturkan bahwa pada Senin (5/5/2021), pihaknya memperingati Hari Berbagi Nasional yang juga hari ke-23 Ramadan. Menurutnya, ini menjadi momentum untuk melipatgandakan kebaikan teman-teman saat Ramadan melalui Hari Berbagi Nasional.

Eriska Rein berbagi cerita kepada anak-anak saat blusukan di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (5/5/2021). (Foto: Dompet Dhuafa)

“Di sini memang masyarakatnya kurang beruntung, kriminalitas tinggi. Tetapi, alhamdulillah, di sini ada aktivitas relawan yang punya rumah belajar bernama Rumah Lebah Peduli Nusantara yang mendidik anak-anak di sini. Dan, kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Haryo melanjutkan, Dompet Dhuafa mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan Rumah Lebah. Di saat yang sama, program Dompet Dhuafa di kampung tersebut juga telah berjalan selama bertahun-tahun.

BACA JUGA  Direktur IDEAS: Peran OPZ dalam Penanggulangan Corona Signifikan

LEAVE A REPLY